Background

Ferguson Berkomentar soal Kritik Otobiografinya





MANCHESTER, KOMPAS.com - Mantan pelatih Manchester United (MU), Sir Alex Ferguson, berkomentar perihal kritik sejumlah pihak atas otobiografinya. Menurut pria asal Skotlandia tersebut, buku itu ditulis untuk suporter Setan Merah bukan sebagai konsumsi media.

Ferguson meluncurkan buku otobiografi yang berjudul Alex Ferguson: My Autobiography, Selasa (22/10/2013). Di dalam buku itu, ia mengungkap beberapa pandangan mengenai sejumlah pemain Setan Merah dan pemain klub lain ketika masih berada di Old Trafford.

Namun, pandangannya itu justru menuai kontroversi karena dinilai terlalu "keras" dalam menilai para pemain MU. Salah satunya, ketika Ferguson menyebut Roy Keane sebagai sosok yang mengintimidasi, kejam, serta berlidah tajam atau David Beckham yang dijual karena haus ketenaran.

"Saya menulis buku itu untuk para suporter. Agar mereka mengerti mengapa saya melakukan sejumlah keputusan, bukan untuk media," ujar Ferguson.

"Buku ini dibuat agar orang mengerti bagaimana sulitnya bekerja di Manchester United. Ini adalah klub besar dan salah satu yang terbesar di dunia. Harapan itu selalu ada di klub ini," tambahnya.

Ferguson merupakan pelatih yang paling berhasil di Inggris dengan meraih 13 juara Premier League, lima Piala FA, empat Piala Liga, dan dua kali juara Liga Champions dalam kariernya sepanjang lebih dari 26 tahun.

Categories: Share

Leave a Reply